Sekolah Tani PKS! Optimis, Bersama PKS Petani Karanganyar Sejahtera

Untuk meningkatkan minat masyarakat untuk bertani, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyelenggarakan sekolah Tani di Desa Berjo, Kec...

Untuk meningkatkan minat masyarakat untuk bertani, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyelenggarakan sekolah Tani di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. Selasa (28/12/2021).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu meresmikan Sekolah Tani Ternak Nelayan (ST2N) membuktikan diri sebagai salah satu partai yang memang konsen terhadap kondisi petani di Indonesia. Tak jarang, PKS bersuara lantang mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilai tidak pro petani ataupun nelayan.

Untuk mewujudkan salah satu platform perjuangan untuk petani, DPP PKS meresmian Sekolah Tani Ternak Nelayan, bertempat di Karanganyar. 


Acara diisi juga dengan pembukaan dan penanaman sayuran secara simbolis, pemberian gelar duta tani milenial menjelaskan target dari acara tersebut untuk mencetak lebih banyak Petani milenial dari PKS untuk berkontribusi dalam pertanian di Indonesia. 

Ketua DPW Jateng Moh. Haris mengungkapkan, sudah 10.411 KPA dari seluruh segmen se Indonesia, dilaksanakan di Karanganyar yang memiliki potensi luar biasa, menjadi salah satu pilot project sampai level DPD maupun DPC.

"Kita ingin bangkitkan perekonomian nasional, di masa Pandemi petani memberikan kontribusi positif." Tuturnya. 

Dari peresmian ini, PKS berharap mampu menghadirkan petani-petani milenial karena target dari agenda ini adalah PKS mencetak banyak petani milenial.

Turut hadir juga Bupati Karanganyar Juliyatmono, mengungkapkan apresiasi Sekolah Tani Ternak dan Nelayan memberikan kontribusi positif sebagai upaya untuk mengatasi keluhan para petani. 

Siapa lagi yang harus menggantinya, jawabannya sekolah tani ternak nelayan PKS. Atas nama pemerintah mengucapkan 'maturnuwun' untuk sekolah tani, semoga yang ikut sekolah tani dan hadir ini menjadi agen eksportir produk Karanganyar.

Syaikhu menyebut PR besar bangsa ini adalah memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya utamanya yang masih perlu dimajukan adalah para petani, peternak, dan nelayan.

"Terlebih pada saat pandemi, sektor pertanian berperan besar menyelematkan perekonomian Indonesia. Data BPS menunjukkan sepanjang 2020, jumlah pekerja sektor pangan terus bertumbuh. Sektor pertanian mampu menyerap tenaga kerja hampir 30 persen. Selama pandemi, ada sekitar 3 juta petani baru, tapi kesejahteraan petani lokal kita masih jadi tanda tanya," ungkap Syaikhu.

Syaikhu menyebut kehadiran anak-anak muda mewarnai sektor pertanian Indonesia sangat diharapkan. Berbekal ide cemerlang, kreativitas, dan inovasi petani muda, pertanian Indonesia berpotensi akan semakin maju dan berkembang.

"Terlebih jika pengembangan sektor pertanian dipadukan dengan kemajuan teknologi, tentu dampaknya akan semakin signifikan. Anak-anak muda lah yang paling memahaminya," kata dia.

COMMENTS

Name

Artikel,17,Berita,111,Fraksi,18,Kegiatan,74,Parlemen,20,Pilkada,16,
ltr
item
DPD PKS Karanganyar: Sekolah Tani PKS! Optimis, Bersama PKS Petani Karanganyar Sejahtera
Sekolah Tani PKS! Optimis, Bersama PKS Petani Karanganyar Sejahtera
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjB1kWqugOtfzITFLGIEQyWeqtXojqN1RuFmme_ZTBnUaiTX5LnyXSc6TntKqJOca6Ql32OHNjrBKyapnJWoSqLCdCqcQXajeqaNGT-5l8aTU2cmFwphUmaHtqANJaVr-5yBmya1lvfDpCvPCpqTZeNzbVVDBJNAmT8MqsfpoNLJUgPDY0ilI6UjQgI=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjB1kWqugOtfzITFLGIEQyWeqtXojqN1RuFmme_ZTBnUaiTX5LnyXSc6TntKqJOca6Ql32OHNjrBKyapnJWoSqLCdCqcQXajeqaNGT-5l8aTU2cmFwphUmaHtqANJaVr-5yBmya1lvfDpCvPCpqTZeNzbVVDBJNAmT8MqsfpoNLJUgPDY0ilI6UjQgI=s72-c
DPD PKS Karanganyar
https://karanganyar.pks.id/2021/12/sekolah-tani-pks-optimis-bersama-pks.html
https://karanganyar.pks.id/
https://karanganyar.pks.id/
https://karanganyar.pks.id/2021/12/sekolah-tani-pks-optimis-bersama-pks.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy