FPKS Menyoal Kebijakan Pembangunan dan THL di Sidang Paripurna

DPRD Kabupaten Karanganyar menggelar rapat paripurna dengan agenda Pamandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Raperda Anggaran Pendapatan dan B...

DPRD Kabupaten Karanganyar menggelar rapat paripurna dengan agenda Pamandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022, Kamis (14/10/2021). 

Rapat Paripurna yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar beserta jajaran serta didampingi Sekda, dan pimpinan kepala OPD Karanganyar.

Pandangan Umum dari Fraksi PKS yang disampaikan oleh Suwarjo, menyampaikan poin penting yang dititik beratkan terkait pembangunan infrastruktur di masa Covid-19 dan pengangkatan THL.

Jika ditilik kondisi infrastruktur terutama jalan yang sudah banyak mengalami rusak berat dan sedang.  Seharusnya menjadi fokus utama untuk segera digarap.

Akan tetapi melihat rencana anggaran yang ada tahun 2022, alokasi untuk jalan sangat kecil dibanding pembangunan gedung justru lebih besar.  

"Kami Fraksi PKS meminta agar anggaran gedung dan bangunan dipindah ke alokasi perbaikan jalan terlebih dulu!" ujar Suwarjo. 

Selain menyoal tentang perbaikan infrastruktur jalan, Fraksi PKS juga mewanti-wanti tentang penerimaan besar-besaran tenaga harian lepas (THL). 

Imbuh Suwarjo,  "Kami menilai penambahan THL akhir-akhir ini di lingkup OPD Kabupaten Karanganyar sudah sangat overload."

Penambahan THL yang besar-besaran sehingga menimbulkan persoalan baru seperti alokasi anggaran yang terbatas dan banyak THL yang kurang diberdayakan tanpa tugas dan fungsi yang jelas.  

"Oleh karena itu,  saya mewakili FPKS meminta dihentikan dulu, dilakukan evaluasi dan optimalisasi THL agar tidak membebani anggaran di masing-masing OPD maupun Kecamatan." pungkas Suwarjo.

Selanjutnya diakhir kesempatan penyampaian Pandangan Umum F.PKS menyampaikan terima kasih kepada semua lini yang sudah bekerja keras dalam penganangan Pandemi Covid-19 yang sudah berangsur turun dan menuju tren yang baik. (IH) 

COMMENTS

Name

Artikel,17,Berita,111,Fraksi,18,Kegiatan,74,Parlemen,20,Pilkada,16,
ltr
item
DPD PKS Karanganyar: FPKS Menyoal Kebijakan Pembangunan dan THL di Sidang Paripurna
FPKS Menyoal Kebijakan Pembangunan dan THL di Sidang Paripurna
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkC0OcfGuMO45bLw-T54TFNW3KQpUDWGYvoU4vGbiAVBD_Cwm3BAEyGEP1GiFmk1DMM3GuMKGLAnlEZ3DqItfS1m8d-p-TGtEBgaoAlqB2BCZOmOuLmLs9pAMzLlE2dsnQayZ7D3W2Jhs/s320/IMG-20211015-WA0044.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkC0OcfGuMO45bLw-T54TFNW3KQpUDWGYvoU4vGbiAVBD_Cwm3BAEyGEP1GiFmk1DMM3GuMKGLAnlEZ3DqItfS1m8d-p-TGtEBgaoAlqB2BCZOmOuLmLs9pAMzLlE2dsnQayZ7D3W2Jhs/s72-c/IMG-20211015-WA0044.jpg
DPD PKS Karanganyar
https://karanganyar.pks.id/2021/10/fpks-menyoal-kebijakan-pembangunan-dan.html
https://karanganyar.pks.id/
https://karanganyar.pks.id/
https://karanganyar.pks.id/2021/10/fpks-menyoal-kebijakan-pembangunan-dan.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy