Spirit Kemerdekaan Relawan PKS Berbagi

Gotong royong adalah budaya Indonesia sejak dahulu. Dalam rangka semarak Kemerdekaan RI ke-76, relawan PKS Dapil 5 membuat kegiatan "Re...


Gotong royong adalah budaya Indonesia sejak dahulu. Dalam rangka semarak Kemerdekaan RI ke-76, relawan PKS Dapil 5 membuat kegiatan "Relawan PKS Berbagi Makanan Siap Saji".

Solidaritas warga ini untuk saling berbagi di masa pandemi Covid-19 tumbuh. Dengan serempak melakukan aksi sosial membagikan makan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Sejumlah warga memberikan uang, tenaga dan waktunya untuk menyediakan nasi kotak gratis. 

”Hal itu muncul berawal dari rasa prihatin melihat banyaknya warga yang terpapar Covid-19. Akhirnya kami berinisiatif menggalang gerakan saling membantu melalui gerakan Relawan PKS Berbagi Makanan Siap Saji.” kata Suseno. 

Salah satu koordinator kegiatan ini, Suseno mengaku prihatin atas dampak Covid-19 yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Melalui gerakan Relawan PKS Berbagi ini, berusaha menyediakan kebutuhan makanan dan multivitamin untuk disumbangkan kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman tersebut.

Pihaknya bersama beberapa donatur sejumlah uang dan bahan makanan. Tak hanya uang, warga juga meluangkan waktu dan tenaga untuk mengolah bahan mentah menjadi makanan siap saji dan mengantarkan ke rumah-rumah warga.


”Alhamdulillah beberapa donatur mentransfer uang ke rekening panitia untuk kegiatan ini. Mereka juga ikut turun membagikan,” jelasnya.

Namun, karena keterbatasan relawan. Saat ini mereka baru melayani warga isoman yang ada di sekitara Dapil 5 (Tasikmadu, Jaten dan Kebakramat).

Sementara itu, kegiatan relawan berbagi makanan siap saji ini sudah berjalan hampir dua pekan. 

"Kegiatan relawan berbagi ini sudah berjalan hampir dua pekan dimulai sejak Ahad, 25 Juli 2021. Dan semoga bisa menjadi tauladan dan contoh terutama pemerintah untuk semakin masif dalam berbagi kepada sesama yang sedang Isoman."

Ia berharap aksi para dermawan tidak berhenti di sini Karena pasti banyak warga yang tengah isoman butuh dukungan bantuan yang mencukupi.

Relawan PKS Berbagi ini sendiri berharap kegiatan seperti ini bisa lebih banyak dilakukan dengan catatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tak menjadi sebab penyebaran Covid-19.

Kini, selain mendapatkan data warga isoman, panitia juga menyediakan nomor telepon khusus untuk mendaftarkan diri.

”Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat bagus. Banyak yang daftar. Rata-rata per hari kita mengeluarkan paket makanan sejumlah 75 makanan ," ujar Suseno. 

Seno menyatakan masih banyak di wilayahnya yang terpapar covid-19 dan itu boleh dikatakan masih fluktuatif. Ia berharap aksi para penderma tidak berhenti di sini Karena pasti banyak warga yang tengah isoman butuh dukungan bantuan yang mencukupi. (IF) 

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Artikel,17,Berita,111,Fraksi,18,Kegiatan,74,Parlemen,20,Pilkada,16,
ltr
item
DPD PKS Karanganyar: Spirit Kemerdekaan Relawan PKS Berbagi
Spirit Kemerdekaan Relawan PKS Berbagi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWoPgBcDRbr72C-xH99vo8FhthncPPMDPxeSTdoCjNmm7vgo4a7xc9Cx48YxyzSjplEIrLj4ATfiWnUZx8JiNz5OQ-G6Mw1XDSmcVhDhkCv0mPaMjgoDd4PeMRnDj-vPK1ucIpbE201tc/s320/IMG_20210805_130132_253.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWoPgBcDRbr72C-xH99vo8FhthncPPMDPxeSTdoCjNmm7vgo4a7xc9Cx48YxyzSjplEIrLj4ATfiWnUZx8JiNz5OQ-G6Mw1XDSmcVhDhkCv0mPaMjgoDd4PeMRnDj-vPK1ucIpbE201tc/s72-c/IMG_20210805_130132_253.jpg
DPD PKS Karanganyar
https://karanganyar.pks.id/2021/08/spirit-kemerdekaan-relawan-pks-berbagi.html
https://karanganyar.pks.id/
https://karanganyar.pks.id/
https://karanganyar.pks.id/2021/08/spirit-kemerdekaan-relawan-pks-berbagi.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy