DPRD Berharap Penanganan 'Wisata Jeglongan Sewu' Dipercepat

Progam Gubernur Ganjar Pranowo 'Jateng tanpa lubang' tampaknya gagal total. Pasalnya, sekarang ini ruas jalan provinsi banyak y...


Progam Gubernur Ganjar Pranowo 'Jateng tanpa lubang' tampaknya gagal total. Pasalnya, sekarang ini ruas jalan provinsi banyak yang hancur dan berlubang.
Bahkan di masyarakat sekarang ini muncul istilah 'wisata jalan lubang'. Istilah itu sebagai sindiran betapa banyaknya jalan berlubang di Jateng sekarang ini.
Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso membenarka adanya istilah wisata jalan lubang di masyarakat sekarang ini. Sebagian juga menganggap sebagai wisata jeglongan sewu.
"Saat saya bersama teman-teman di daerah pemilihan IV Jateng, di daerah Wonogiri, Sragen dan Karanganyar memang kerap sekali ditemui jalan berlubang yang semakin mengukuhkan wisata jeglongan sewu,"ungkapnya, Selasa (14/2/2017).
Saking kesalnya masyarakat Jateng terhadap rencana pembangunan infrastuktur tanpa lubang yang diinisiasi oleh Gubernur Ganjar Pranowo, masyarakat juga menganggap Jateng tanpa lubang itu hanya mimpi.
Anggapan masyarakat tersebut memang ada benarnya. "Ada banyak jalan rusak, terutama di jalur Provinsi Kabupaten Karanganyar- Kecamatan Ngadirojo (Wonogiri), Kecamatan Ngadirojo- Kecamatan Purwantoro (Wonogiri). Kemudian juga jalan Kecamatan Ngadirojo-Kecamatan Giriwoyo (Wonogiri), Kecamatan Giriwoyo-Kecamatan Pracimantoro (Wonogiri),"paparnya.
Di wilayah Karanganyar dan Sragen, ada jalan Kebakkramat-Jaten, Kerjo-Jenawi, Jenawi- Karanganyar, Kemudian juga jalan Sambirejo-Sragen dan jalan Tanon – Sidoharjo Sragen.
"Ini baru di satu daerah pemilihan lho, belum di daerah lain. Artinya, upaya untuk menyelesaikan jalan tanpa lubang itu masih belum terlaksana dengan baik,"ungkapnya.
Ditambahkan Hadi, belum lagi informasi terbaru dirinya mendengar ada empat orang menjadi korban jalan rusak di beberapa daerah. "Seperti di jalur Purworejo-Kebumen tercatat dua pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian karena menghindari lubang, satu di daerah Kendal, sedangkan satu lainnya di jalur pantura barat. Ini adalah masalah kita bersama,"katanya.
Meski demikian, Hadi tetap menyambut baik upaya Pemprov Jateng untuk menyelesaikan persoalan ini. salah satunya tim sapu bersih (saber) jalan berlubang.
Memang, musim hujan yang terus menerus terjadi menjadi salah satu faktor adanya jeglongan sewu tersebut. Belum lagi, faktor overtonase kendaraan barang juga member kontribusi besar terhadap kerusakan jalan.
"Meski ada jeglongan sewu, saya juga mengharapkan pemprov tidak hanya menerjunkan saber berlubang, namun juga tim temuan korban meninggal akibat jalan rusak. Inilah alasan mengapa saat-saat musim hujan ini kerja dari Pemprov untuk soal jalan harus dipercepat. Yang diingat masyarakat Jateng saat ini adalah bahwa program Jateng tanpa lubang. Maka semua jalan yang ada di Jateng harusnya mulus. "Saya berharap persoalan ini secepatnya diatasi karena menyangkut hajat hidup masyarakat Jateng. Aktivitas mereka lancar kalau jalanan mulus,"harapnya.
"Semoga Pemprov Jateng dan jajarannya dimudahkan dan dilancarkan dalam menyelesaikan persoalan wisata jeglongan sewu ini. Cukup wisata Borobudur, Waduk Gajah Mungkur, Lawang Sewu dan Candi Prambanan saja yang kita dorong dan kembangkan, sementara wisata jeglongan sewu mari kita hilangkan,"tukasnya.
Sumber : jateng.pks.id

COMMENTS

Name

Artikel,17,Berita,111,Fraksi,18,Kegiatan,74,Parlemen,20,Pilkada,16,
ltr
item
DPD PKS Karanganyar: DPRD Berharap Penanganan 'Wisata Jeglongan Sewu' Dipercepat
DPRD Berharap Penanganan 'Wisata Jeglongan Sewu' Dipercepat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEj5BG93dYgS1WgDsLV02P4JbU8vBgZgsv25mwN0vo_b3PTg2M_C66gi4glokjpY-xEEX5HtCfjGc6lj4stdxa552uERKBntPwAtAoVPAi57LLPoocR58bI3XgNyuAP0HpvNNF2UomE-o/s640/HADIS.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEj5BG93dYgS1WgDsLV02P4JbU8vBgZgsv25mwN0vo_b3PTg2M_C66gi4glokjpY-xEEX5HtCfjGc6lj4stdxa552uERKBntPwAtAoVPAi57LLPoocR58bI3XgNyuAP0HpvNNF2UomE-o/s72-c/HADIS.jpg
DPD PKS Karanganyar
https://karanganyar.pks.id/2017/02/dprd-berharap-penanganan-wisata.html
https://karanganyar.pks.id/
https://karanganyar.pks.id/
https://karanganyar.pks.id/2017/02/dprd-berharap-penanganan-wisata.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy