Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kabupaten Karanganyar Resmi Berdiri

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Karanganyar menyelenggarakan acara Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) untuk wi...


Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Karanganyar menyelenggarakan acara Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) untuk wilayah Kabupaten Karanganyar dan Seminar di Aula DPD PKS Karanganyar, Minggu (30/10/2016).

Di hadapan 60an orang tamu undangan, Jati Wijayanti, selaku Ketua BPKK PKS Karanganyar menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada acara ini sangat penting, dan akan diuraikan pembicara dengan jelas karena Karanganyar membutuhkan ini. Peserta dapat mengambil ilmunya untuk menguatkan barisan dakwah.

Bentuk kegitan RKI sendiri antara lain, pelatihan pra-nikah, pelatihan keluarga Samara, parenting school, pelatihan ekonomi keluarga, pembinaan lansia, dan kegiatan peduli lingkungan.

Launching RKI PKS Karanganyar dibuka oleh Ketua DPD PKS Karanganyar, Joko Tri Susilo. Dalam sambutannya Joko Tri menyampaikan bahwa kebaikan kita bukan dilihat dari apa dan siapa kita, tapi dari kontribusi dan peran kita yang akan dilihat oleh Allah SWT. Amal yang terbaik adalah yang mampu menjalankan peran masing-masing. Joko Tri juga memotivasi, "Kesuksesan anak dipengaruhi oleh ibu, dan kesuksesan suami dipengaruhi istri. Kami berharap melalui program-program BPKK DPD PKS Karanganyar akan melahirkan perempuan-perempuan yang dapat lebih berdaya".


Acara Launching juga dihadiri oleh Ketua Deputi Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan (PKKP) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah dan Wakil Ketua 1 PKK Kabupaten Karanganyar yang sekaligus sebagai narasumber seminar, Pengurus BPKK DPC se-Kabupaten Karanganyar, serta kader dan simpatisan perempuan PKS Karanganyar.

Seminar pertama diisi oleh Wakil Ketua 1 PKK Kab.Karanganyar-dr.Hadiasri Widyasari yang merupakan istri Wakil Bupati Karanganyar-H.Rohadi Widodo,SP. Bu Ari, panggilan akrabnya menyampaikan tentang Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai Lembaga Strategis dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ummat. Selama ini PKK hanya dianggap sebagai kegiatan yang kurang bermanfaat karena anggapan kebanyakan orang, PKK hanya berisi kegiatan arisan, promosi produk, dsb. Padahal fungsi PKK bisa lebih dari itu yaitu bisa melakukan kerja sama dengan LSM, UMKM, Unit Pemerintahan, dan lain-lain untuk meningkatkan dan memberdayakan potensi yang ada pada setiap keluarga. Kader perempuan PKS Karanganyar diharapkan dapat berpartisipasi dan berkontribusi sesuai dengan kemampuan, bakat dan minatnya dalam PKK sebagai sarana berkhidmat untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Seminar kedua dengan narasumber Ketua Deputi PKKP DPW PKS Jawa Tengah, mengangkat tema Sinergi Antara Program BPKK dan PKK Kabupaten menuju Kesuksesan Peran Akhwat di Sektor Domestik dan Publik. Ummi Kalsum menyampaikan bahwa sekarang ini jumlah perempuan lebih banyak daripada laki-laki. Maka seharusnya potensi dan peran perempuan bisa lebih besar. Manusia diciptakan Allah SWT pertama kali untuk bersenang-senang seperti Adam dan Hawa yang sudah merasakan nikmatnya surga. Kemudian, Allah SWT juga menciptakan manusia untuk beribadah kepada-Nya serta menjadi pemimpin di bumi.  ini. Salah satu ciptaan-Nya sebagai manusia, perempuan muslimah juga mempunyai peran yaitu, sebagai hamba Allah SWT yang bisa dilakukan dengan beribadah disertai rasa senang. Kemudian peran lainnya yaitu sebagai istri bagi suami, mampu menjadi pendamping yang baik, sebagai Ibu yang merupakan pemimpin bagi anak-anaknya dan mendidik mereka dengan sebaik-baiknya. Dan peran yang terakhir adalah peran masa kini.

"Muslimah harus mulai mengorbitkan diri untuk menjadi bagian dari perbaikan ummat. Gunakan potensi yang ada dengan one person, one focus, one branding untuk melahirkan muslimah-muslimah yang produktif dan bermanfaat bagi ummat di segala bidang", tambah ibu yang mempunyai empat anak ini.

Jati berharap agar di Karanganyar ini para kader perempuan PKS bisa melaksanakan peran di segala sektor domestik untuk kebermanfaatan. "RKI sebagai ujung tombak kiprah kader perempuan. Ilmu yang didapat di seminar bisa diaplikasikan dalam dakwah di Bumi Intan Pari ini", tambahnya. [EA]

COMMENTS

Name

Artikel,8,Berita,71,Fraksi,10,Kegiatan,44,Parlemen,14,Pilkada,7,
ltr
item
PKS Karanganyar: Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kabupaten Karanganyar Resmi Berdiri
Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kabupaten Karanganyar Resmi Berdiri
https://2.bp.blogspot.com/-DX4UAdM1Oxo/WBg1pYRmzgI/AAAAAAAAAcU/bR5Cz3aT_j8_XqPwymkEKqdQkvruHvfYQCLcB/s640/RKI_Kra2.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-DX4UAdM1Oxo/WBg1pYRmzgI/AAAAAAAAAcU/bR5Cz3aT_j8_XqPwymkEKqdQkvruHvfYQCLcB/s72-c/RKI_Kra2.jpeg
PKS Karanganyar
http://karanganyar.pks.id/2016/11/rumah-keluarga-indonesia-rki-kabupaten.html
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/2016/11/rumah-keluarga-indonesia-rki-kabupaten.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy