Sambut Ramadhan, Wanita PKS Karanganyar Dapil 5 Gelar Mukhoyyam Qur'an

Karanganyar, PKSKaranganyar-Ahad, 29 Mei 2016.Seminggu menjelang Bulan Ramadhan tahun 1437 H, Wanita PKS Karanganyar Dapil 5 mengiku...


Karanganyar, PKSKaranganyar-Ahad, 29 Mei 2016.Seminggu menjelang Bulan Ramadhan tahun 1437 H, Wanita PKS Karanganyar Dapil 5 mengikuti Mukhoyyam Qur'an. Sebanyak empat puluh peserta dari usia remaja hingga ibu-ibu yang membawa putra/putrinya mengikuti acara ini dengan antusias, dari pagi pukul 08.00 WIB hingga sore hari menjelang ashar. Acara dimulai dengan pembukaan tasmi' (mendengarkan hafalan qur'an) kemudian dilanjutkan dengan materi dengan tema Dahsyatnya Al-Qur'an, kelompok tahsin, setoran hafalan baru dan penutup. Setiap peserta ditarget untuk tilawah sebanyak dua juz selama acara dan menghafalkan ayat atau surat baru minimal setengah halaman qur'an. Mukhoyyam Quran menjadi program DPD PKS Karanganyar dalam menyambut Ramadhan. Sebelumnya, acara serupa diadakan di Tawangmangu dihadiri oleh 60 peserta.


Ustadzah Nursilaturahmah, Lc, menyampaikan, "Al-Qur'an diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril dengan dua cara, yaitu pada bulan Ramadhan dan tahap demi tahap selama 23 tahun. Maka bulan sya'ban sebagai start awal untuk menggapai sukses di bulan Ramadhan".


"Al-Qur'an bersifat Al-Mu'jiz yaitu tidak bisa dilemahkan yang lain tetapi bisa melemahkan yang lain. Ia diturunkan kepada Rosul SAW yang tidak mengenal baca tulis, karena itu Malaikat Jibril memperdengarkannya kepada Nabi Muhammad SAW. Pahala dari setiap huruf yang dibaca dari kitab ini di Bulan Ramadhan adalah sampai 700 kali lipat", tambah narasumber lulusan Al-Azhar, Mesir ini.


Dengan bersemangat ia menjelaskan, "Dahsyatnya Al-Qur'an juga mempunyai sifat-sifat yang dapat menjelaskan seluruh alam semesta ini. Sifatnya adalah sebagai berikut:
1. Sebagai Petunjuk Manusia (hudan linnas)-QS. Al-Baqarah: 185
2. Sebagai Kabar gembira bagi orang mukmin-QS. Al-Isra: 9-10
3. Sebagai Ruuh (penghidup bagi jiwa yang mati)-QS. Asy-Syuura:52
4. Sebagai Cahaya (An-Nisa':174)
5. Sebagai Pembeda dari kitab lain-QS. Furqon:1
6. Sebagai Syifaa'an (penyembuh)-QS. Yunus: 57
7. Sebagai Rahmat-QS. Al-Ankabut: 51 yaitu diangkatnya derajat dan dimuliakannya wanita, sebab ketika masa jahiliyah wanita itu dibuang dan setiap kelahiran bayi perempuan maka dikubur hidup-hidup.
8. Sebagai Pemberi Ketenangan-QS. Yunus:58 dan QS.Az-Zumar:23
9. dan sebagai Penjaga Hidayah-QS. Az-Zukhruf: 36".

"Kedahsyatan Al-Qur'an tidak hanya dari sifatnya, tetapi juga dapat dilihat dari segi bahasa. Karena tidak ada satupun yang mampu membuat bahasa seperti di Al-Qur'an. Juga dari segi ilmu yang ada di dunia ini, semua sudah disebutkan dalam Al-Qur'an. Imu Pertanian, Keseimbangan Bumi, Minuman obat seperti propolis, madu juga disebut dalam Al-Qur'an. Teori Big Bang yang muncul pada tahun 2005 sudah dijelaskan 1400 tahun yang lalu dalam Al-Qur'an. Gambaran satelit yang baru ditemukan NASA juga sudah disebutkan dalam Al-Qur'an. Batas air tawar dengan air laut seperti di Selat Gibraltar dalam QS. Ar-Rahman 19-20, Teori Hujan QS. At-Thoriq: 11. Perkara halal dan haram dalam QS. Al-An'am: 145. Mu'jizat Nabi Muhammad SAW yang pernah menunjukkan jarinya ke bulan, lalu bulan menjadi terbelah juga sudah dibuktikan oleh Neil Amstrong yang meneliti kebenaran ini di bulan. Adanya api di bawah air laut di dalam bumi sebesar 3000 derajat Celcius juga disebutkan dalam QS. At-Thur: 6. Tentang Hukum seperti kewajiban berjilbab yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan juga telah Allah SWT firmankan dalam Al-Qur'an. Berita-berita Ghoib seperti runtuhnya Romawi disebutkan dalam QS. Ar-Rum yang turun wahyu tujuh tahun sebelum Romawi runtuh. Berita kemenangan kaum Muslim di Perang Badar juga telah Allah SWT tuliskan di QS. Al-Qomar: 45, dan masih banyak lagi kedahsyatan Al-Qur'an yang lain", tambah ibu dua anak tersebut.

Sumarsih, selaku ketua panitia mengatakan, "Kami menyelenggarakan acara ini dengan tujuan untuk menyiapkan peserta menyambut Bulan Ramadhan sebagai Syahrul Qur'an. Juga mengingatkan kembali tentang dahsyatnya Al-Qur'an. Diharapkan kita semua dapat mengisi Bulan Ramadhan dengan memperbanyak tilawah".

"Alhamdulillah, atas ijin Allah, sudah diperkenankan ikut acara dengan bawa anak-anak sampai selesai, alhamdulillah sehat semua dan anak-anak bisa dikondisikan. Bisa tilawah 2 juz, mendengar tausiyah, bisa belajar tahsin, setor hafalan dalam waktu singkat, bisa momong, semua serasa dipermudah oleh Allah SWT", ungkap salah satu peserta yang membawa dua putri kecilnya-Iin. [EA]

COMMENTS

Name

Artikel,9,Berita,74,Fraksi,10,Kegiatan,46,Parlemen,14,Pilkada,8,
ltr
item
PKS Karanganyar: Sambut Ramadhan, Wanita PKS Karanganyar Dapil 5 Gelar Mukhoyyam Qur'an
Sambut Ramadhan, Wanita PKS Karanganyar Dapil 5 Gelar Mukhoyyam Qur'an
https://4.bp.blogspot.com/-eaZFhQkwVOM/V0vZT5lHJEI/AAAAAAAAAYo/CXY_YrtzpB4x40Q_SHt744Y_bVnYUacjACLcB/s400/_MG_9048.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-eaZFhQkwVOM/V0vZT5lHJEI/AAAAAAAAAYo/CXY_YrtzpB4x40Q_SHt744Y_bVnYUacjACLcB/s72-c/_MG_9048.JPG
PKS Karanganyar
http://karanganyar.pks.id/2016/05/sambut-ramadhan-wanita-pks-karanganyar.html
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/2016/05/sambut-ramadhan-wanita-pks-karanganyar.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy