Pelantikan Pengurus DPC dan DPRa PKS Karanganyar Dapil 1, YES!

PKSKaranganyar - Hujan rintik membasahi sebagian wilayah bumi intan pari pada Selasa malam 30-03-2016 mengiringi suara seorang pembawa a...


PKSKaranganyar - Hujan rintik membasahi sebagian wilayah bumi intan pari pada Selasa malam 30-03-2016 mengiringi suara seorang pembawa acara. Nampaknya malam itu sedang diadakan acara Pelantikan Pengurus DPC dan DPRa Dapil 1 PKS Karanganyar.

Dimulai pukul 20.00 WIB, sang pembawa acara dengan lihainya memandu acara dengan menggunakan Bahasa Jawa halus. Sesuai dengan tagline partai berlambang bulan sabit dan ka'bah wilayah Jawa Tengah tersebut-PKS nJawani. Sejumlah 150 kursi penuh dihadiri oleh jajaran pengurus DPC dan DPRa Dapil 1. Acara diawalai dengan tilawah, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan Mars PKS.

Dihadiri oleh Anggota DPR RI M.Martri Agoeng, SH, Wakil Bupati Karanganyar-Rohadi Widodo, SP, Ketua DSD PKS Karanganyar-Khoirul dan jajaran pengurus DPD PKS Karanganyar, menyaksikan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar Daerah Pemilihan (Dapil) 1, yaitu Kecamatan Karanganyar, Matesih dan Mojogedang.


Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Karanganyar, Ir.Joko Tri Susilo melantik pengurus PKS Karanganyar Dapil 1. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris Umum DPD PKS Karanganyar, Darwanto, SE. Kepengurusan PKS Karanganyar Dapil 1 masa bakti 2015-2020 yaitu DPC PKS Karanganyar terdiri dari 12 DPRa, DPC PKS Matesih dengan 9 DPRa, dan DPC PKS Mojogedang membawahi 13 DPRa.

"Selamat datang kepada Pengurus DPC dan DPRa, meskipun acara dilaksanakan pada malam hari dan jarak rumah ke lokasi jauh serta cuaca yang sedang hujan deras, tak menyurutkan langkah untuk mengikuti pelantikan pengurus. Semoga semua pengorbanan kita dibalas oleh Allah SWT.", sambut Aleg DPRD Fraksi PKS Karanganyar dari Dapil 1, Sri Hartono, S.Pd. Dia menambahkan sebuah yel-yel bernuansa Bahasa Jawa untuk menambah semangat para pengurus, "Ngemil cerutu nganti godres, Dapil 1 memang YES!".

Dalam sambutannya, Ir.Joko Tri Susilo menyampaikan bahwa, "Kekuasaan dan kepemimpinan itu bagian dari amanah yang harus dilaksanakan oleh orang-orang sholeh dan beriman.Tugas kita sebagai manusia adalah Khalifah fil Ardh, sebagai pemimpin di bumi yang bertanggungjawab mensejahterakan rakyat. Keterlibatan kita dalam politik ini adalah amanah dari Allah SWT yang merupakan bagian dari amal sholeh. Semua yang kita keluarkan adalah bagian dari jihad fi sabilillah. Oleh karenanya, kita harus menyambut panggilan-Nya dengan penuh semangat dan penuh keikhlasan dan saya melihat anda semua sangat antusias. DPD PKS Karanganyar mentargetkan 10 kursi pada pileg mendatang dibagi dalam 5 dapil. Kursi adalah mimbar dakwah kita."

"Kemenangan tidak ditentukan oleh banyaknya pasukan dan canggihnya alat perang. Tetapi 50% kemenangan didapatkan dari azzam (tekad yang kuat)-menukil dari Ustadz Hasyib", tambah pria yang merupakan nahkoda DPD PKS Karanganyar ini.

"Belajar dari Thoriq Bin Ziyad yang membakar seluruh kapal milik pasukannya dan memutuskan untuk berjuang bersama 3.000 pasukannya melawan 100.000 pasukan Romawi dengan tekad yang kuat karena tidak ada pilihan lain lagi kecuali berjuang habis-habisan, akhirnya atas ijin Allah SWT Romawi berhasil dikalahkan", imbuh Joko Tri.

Wakil Bupati Karanganyar-Rohadi Widodo, SP dalam sambutannya juga menyampaikan agar Pengurus DPC dan DPRa Dapil 1 PKS Karanganyar melakukan kegiatan-kegiatan di masyarakat dan menjadi perintis di daerah masing-masing, baik itu dalam keagamaan, kepemudaan, olahraga dan wirausaha.


Di akhir acara, ditutup dengan sambutan Anggota DPR RI-M.Martri Agoeng, SH memberikan semangat kepada seluruh pengurus, "Semoga apa yang diikrarkan bersama menjadi komitmen untuk dakwah di Karanganyar. Dalam QS. Ibrahim ayat 7-8 Allah SWT sudah memberikan janji, jika kita bersyukur atas nikmat-Nya niscaya Dia akan menambah nikmat tersebut, dan jika kita kufur maka azab-Nya sangat berat. Kita melipatgandakan kenikmatan dengan cara melipatgandakan ketaatan pada-Nya. Dan dalam keseharian kita, mari kita menjadikan hidup kita untuk senantiasa berkhidmat untuk rakyat." [EA]

COMMENTS

Name

Artikel,8,Berita,71,Fraksi,10,Kegiatan,44,Parlemen,14,Pilkada,7,
ltr
item
PKS Karanganyar: Pelantikan Pengurus DPC dan DPRa PKS Karanganyar Dapil 1, YES!
Pelantikan Pengurus DPC dan DPRa PKS Karanganyar Dapil 1, YES!
https://1.bp.blogspot.com/-XyujYBnDuw8/VvtgULlkRUI/AAAAAAAAAVA/YWHi-FbTm44v9YvlIkoR7PqUUFbqsbWfw/s640/Dapil1Yes.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-XyujYBnDuw8/VvtgULlkRUI/AAAAAAAAAVA/YWHi-FbTm44v9YvlIkoR7PqUUFbqsbWfw/s72-c/Dapil1Yes.JPG
PKS Karanganyar
http://karanganyar.pks.id/2016/03/pelantikan-pengurus-dpc-dan-dpra-pks.html
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/2016/03/pelantikan-pengurus-dpc-dan-dpra-pks.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy