Tontonan dan Tuntunan " Tausiyah Cinta "

Solo - Komunitas Suka Film Islami ( KOSUFI ) menyelenggarakan Nonton Bareng Fim Tausiyah Cinta di XXI Solo Square. Nonton bareng ini di...


Solo - Komunitas Suka Film Islami ( KOSUFI ) menyelenggarakan Nonton Bareng Fim Tausiyah Cinta di XXI Solo Square. Nonton bareng ini dihadiri oleh H. Abdul Ghafar Ismail,S.Si, Wakil Ketua DPRD Kota Solo dan H. Rohadi Widodo, S.P Wakil Bupati Karanganyar serta Dodi Hidayatullah sebagai salah satu bintang tamu. 

Nonton bareng yang dihadiri oleh 259 peserta ini dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB, dimana sebelumnya diadakan diskusi bersama para tokoh yang hadir. Kegiatan ini merupakan agenda perdana yang dilaksanakan oleh kosufi. Kosufi merupakan bagian dari seni budaya DPD PKS untuk menjembatani kader dan simpatisan yang memiliki ketertarikan dalam dunia perfilman.

“Ini adalah agenda perdana kami, dan kami akan mengagendakan film lain yang bernuansa islami maupun film yang tidak bisa tayang di bioskop”, kata ketua pelaksana Debby Rastyarini. 
Masuknya globalisasi dan internet yang tidak bisa dibendung menjadi sebuah tantangan bagi masyarakat secara umum untuk menciptakan filter. Hadirnya film-film yang bernafaskan islami dan bernilai positif menjadi solusi tontonan dan tuntunan bagi anak-anak muda. Sebagaimana diketahui bahwa anak-anak muda mudah terpengaruh oleh trend, sementara belum banyak teladan yang baik dari trend-trend anak muda sekarang. Oleh karena itu, munculnya film yang menonjolkan semangat Ke-Indonesiaa-an dan syiar agama harus didorong oleh semua pihak. Sehingga mampu membangun karakter anak muda.

Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solo, “ Saya sangat mengapresiasi sekali hadirnya film yang memberikan karakter positif. Dulu ada Laskar Pelangi, Mestakung, HOS Cokroaminoto dan lainnya yang mampu mendidik karakter anak muda”. Hal ini didukung oleh pernyataan Wakil Bupati Karanganyar, “Berkembangnya kualitas tayangan ini semoga mampu memberikan nilai yang baik pada anak-anak, dimana banyak penghafal Al-Qur’an”. Semangat ini diwujudkan oleh tokoh-tokoh tersebut dengan mengajak keluarga serta putra-putrinya untuk ikut menyaksikan film tersebut.

Tausiyah Cinta cukup menghadapi kendala untuk masuk pada XXI dikarenakan digarap oleh PH baru. Namun kemudahan muncul dari keberkahan dalam proses pembuatan filmnya sehingga penonton kini dapat menyaksikan di XXI. Film ini memiliki nilai yang berbeda dengan beberapa film religi lainnya. Untuk mencapai goalnya memberikan contoh yang baik bagi anak muda, maka tidak ada adegan berpegangan tangan, berpelukan dan adegan lain yang dipandang tidak pantas ditiru. Selain itu film ini juga menghadirkan pemain-pemain muda yang baik untuk dijadikan teladan seperti Ressa Rere, perempuan yang benar-benar berjilbab baik. Ada juga Hamas Syahid Izzuddin yang sudah menghafalkan Al’Qur’an 7 Juz, Zaki Ahmad Rivai 15 Juz dan masih banyak lainnya.

“Saya merasakan benar perbedaan film ini dengan yang lain, banyak sosok teladan untuk anak muda.Semoga film ini memberikan alternatif tontonan untuk masyarakat dan pemuda muslim. Sehingga setelah nonton film ini yang diidolakan bukan lagi anak berandalan, anak muda yang keren itu adalah yang hafal Al’Quran ”, kata Dodi Hidayatullah.
Sudah saatnya tontonan kita menjadi tuntunan yang baik untuk membangun karakter anak muda. Untuk Anda yang ingin menikmati tontonan dan tuntunan silahkan menyaksikan film ‘Tausiyah Cinta’ yang memiliki ending menarik dan tidak tertebak. (Catur)

COMMENTS

Name

Artikel,8,Berita,71,Fraksi,10,Kegiatan,44,Parlemen,14,Pilkada,7,
ltr
item
PKS Karanganyar: Tontonan dan Tuntunan " Tausiyah Cinta "
Tontonan dan Tuntunan " Tausiyah Cinta "
http://2.bp.blogspot.com/-y4nB8l9Ymbo/VqR8gddpVNI/AAAAAAAAANY/Wb-8dN3NGfE/s640/CZZMnXrVIAADuMF.jpg%2Blarge.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-y4nB8l9Ymbo/VqR8gddpVNI/AAAAAAAAANY/Wb-8dN3NGfE/s72-c/CZZMnXrVIAADuMF.jpg%2Blarge.jpg
PKS Karanganyar
http://karanganyar.pks.id/2016/01/tontonan-dan-tuntunan-tausiyah-cinta.html
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/2016/01/tontonan-dan-tuntunan-tausiyah-cinta.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy