Wakil Bupati Karanganyar Nonton Bareng Film Tjokroaminoto Bersama Guru

Menjelang peringatan hari guru 2 Mei yang akan datang, wakil bupati karanganyar, Rohadi Widodo dan jajaran pengurus Dewan Pengurus Daerah P...

Menjelang peringatan hari guru 2 Mei yang akan datang, wakil bupati karanganyar, Rohadi Widodo dan jajaran pengurus Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Karanganyar mengadakan acara nonton bareng film "Guru Bangsa Tjokroaminoto" bersama para guru di salah satu bioskop di Kota Surakarta, Sabtu (25/4).
Acara nonton bareng dalam rangka Milad (ulang tahun) ke 17 PKS sekaligus menyambut Hari Pendidikan dengan tema "Bakti PKS Untukmu Guru" itu diikuti sekitar 100 guru  pendidikan dasar dan menengah dari wilayah Karanganyar. 
Tampak hadir membersamai Bupati Karanganyar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah dari daerah pemilihan Jawa Tengah IV, Hadi Santoso dan beberapa anggota dewan PKS Dari DPRD Kabupaten Karanganyar.
Setelah selesai acara nonton bareng ini, Rohadi Widodo menyampaikan kesan positif terhadap film yang diangkat dari sejarah perjuangan ini karena mempunyai nilai tersendiri bagi guru khususnya dan masyarakat pada umumnya.
"Guru adalah pendidik yang bisa mengenalkan tokoh bangsa kepada para pemuda - pemudi anak didiknya. Film Tjokroaminoto ini mempunyai nilai lebih dalam memberikan keteladanan sehingga bisa ditanamkan bagi generasi muda agar mempunyai semangat nasionalisme" ujar Rohadi. 
Di tempat yang sama Hadi menyampaikan kesan-kesannya setelah tiga jam melihat film tersebut bahwa, “Filmnya sebagai gambaran hakekat perjuangan dan pengorbanan, perjalanan dalam mencapai sebuah cita-cita, sangat cocok bagi para pendidik dan pengajar untuk memberikan nilai nilai dasar pada anak didiknya”. Hadi juga menambahkan pesan yang disampaikan film tersebut bahwa, “Film tersebut adalah bagian dari upaya kita untuk memberikan pemahaman yang integral tentang hakikat perjuangan mudah-mudahan bisa ditransformasi kepada seluruh peserta didik di sekolah masing-masing, bahwa oleh para pendidik untuk ditularkan.” Menurutnya, pelajaran yang dapat diambil dari Seorang Tjokroaminoto adalah seluruh perjalanan hidup kita ini merupakan transformasi atau hijrah, sehingga harus mencapai batas setiap cita-cita yang lebih baik.”

COMMENTS

Name

Artikel,9,Berita,74,Fraksi,10,Kegiatan,46,Parlemen,14,Pilkada,8,
ltr
item
PKS Karanganyar: Wakil Bupati Karanganyar Nonton Bareng Film Tjokroaminoto Bersama Guru
Wakil Bupati Karanganyar Nonton Bareng Film Tjokroaminoto Bersama Guru
http://3.bp.blogspot.com/-6z9Q7JsnlnQ/VUrVh0n8asI/AAAAAAAAAAk/k4R-zWjIIPo/s1600/unnamed.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-6z9Q7JsnlnQ/VUrVh0n8asI/AAAAAAAAAAk/k4R-zWjIIPo/s72-c/unnamed.jpg
PKS Karanganyar
http://karanganyar.pks.id/2015/05/wakil-bupati-karanganyar-nonton-bareng.html
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/2015/05/wakil-bupati-karanganyar-nonton-bareng.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy