Colomadu Bakal Dijadikan Kota Modern

Gambar : Peta Kec. Colomadu Solopos.com, KARANGANYAR — Wilayah Kecamatan Colomadu, Karanganyar, akan dikembangkan menjadi kota modern. ...

Gambar : Peta Kec. Colomadu
Solopos.com, KARANGANYAR —Wilayah Kecamatan Colomadu, Karanganyar, akan dikembangkan menjadi kota modern. Berbagai rencana disusun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar guna mewujudkan rencana itu.
Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, mengungkapkan pembangunan wilayah Colomadu akan menjadi prioritas karena Colomadu menjadi pintu masuk Kabupaten Karanganyar. Alasan lainnya karena Colomadu dekat dengan Bandara Adi Soemarmo dan Kota Solo.
Selama ini, beberapa langkah telah dimulai seperti perbaikan jalan. “Colomadu akan kami jadikan kota modern. Sarana prasarana akan terus dilengkapi,” jelas Rohadi saat ditemui Solopos.com, di sela-sela peninjauan operasi pasar elpiji 3 kg di Balai Desa Gawanan, Colomadu, Karanganyar, Jumat (15/5/2015).
Tahun ini, ungkap Rohadi, Kantor Kecamatan Colomadu juga akan dibangun dengan anggaran mencapai Rp4,3 miliar. Hal itu sebagai salah satu langkah memperbaiki perwajahan Kecamatan Colomadu.
Harapannya, dengan gedung yang lebih nyaman dan memadai pelayanan kepada warga akan lebih baik. Meskipun jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Karanganyar, kata Rohadi, keberadaan program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) akan memudahkan warga Colomadu dalam mengurus perizinan dalam wilayah tertentu.
Beberapa pengurusan perizinan itu antara lain permohonan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), dan lainnya.
Pengembangan Pabrik Gula
Beberapa tempat di Colomadu, tutur Wakil Bupati, akan ditata sedemikian rupa agar ketika orang masuk ke Colomadu, mendapatkan kesan yang bagus tentang Colomadu. Pemkab Karanganyar juga akan membicarakan pengembangan kawasan Pabrik Gula Colomadu sebagai kawasanheritage yang bernilai tinggi.
Rohadi menuturkan perlu ada pembicaraan khusus antara Pemkab Karanganyar dengan pihak terkait. Kawasan tersebut, kata Rohadi, diharapkan bisa menjadi salah satu tempat penyelenggaraan berbagai agenda seperti pameran, festival dan lainnya.
Bahkan Rohadi berharap kawasan Colomadu akan lebih berkembang dibandingkan Kota Solo. “Kawasan Colomadu masih sangat mungkin untuk dikembangkan karena wilayahnya masih luas,” ujar dia.
Rohadi mengatakan secara umum wilayah Karanganyar terbagi menjadi dua kawasan. Dua kawasan tersebut yaitu perdesaan di kawasan timur dengan kondisi alam pegunungan  dan wilayah kecamatan yang kulturnya bisa dikembangkan ke arah internasional.
Sedangkan soal pengembangan Pabrik Gula (PG) Colomadu, Kepala Perencanaan dan Pengembangan Divisi Tanaman Semusim (DTS) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, M. Subagio Sandjojo, menuturkan sudah mengajukan izin kepada Menteri BUMN. Tetapi, hingga saat ini belum mendapat respons.
Rencananya, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perkebunan di Jawa Tengah itu bekerja sama dengan salah satu pengembang dari Jakarta, PT Pembangunan Perumahan (PP) Properti. Perusahaan patungan tersebut bertugas mengubah pabrik gula yang tidak lagi beroperasi itu menjadi pusat perbelanjaan dan hotel. Sumber : www.solopos.com

COMMENTS

Name

Artikel,8,Berita,71,Fraksi,10,Kegiatan,44,Parlemen,14,Pilkada,7,
ltr
item
PKS Karanganyar: Colomadu Bakal Dijadikan Kota Modern
Colomadu Bakal Dijadikan Kota Modern
http://4.bp.blogspot.com/-XgQ8PIFqWXI/VVlrCJzHrKI/AAAAAAAAADo/MMmTTCIydUs/s320/colomadu.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-XgQ8PIFqWXI/VVlrCJzHrKI/AAAAAAAAADo/MMmTTCIydUs/s72-c/colomadu.jpg
PKS Karanganyar
http://karanganyar.pks.id/2015/05/colomadu-bakal-dijadikan-kota-modern.html
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/2015/05/colomadu-bakal-dijadikan-kota-modern.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy