Istiqomah dalam ‘Ketika Mas Gagah Pergi’

PKS Karanganyar-(27/1). Bidang Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karanganyar sukses menyelenggarakan nonton bareng (n...


PKS Karanganyar-(27/1). Bidang Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karanganyar sukses menyelenggarakan nonton bareng (nonbar) film ‘Ketika Mas Gagah Pergi’ (KMGP). Nobar yang dimulai pada pukul 16.00 di Grand 21 Studio 4 Solo Grand Mall ini menyasar kader dan simpatisan perempuan PKS Karanganyar.

Penyelenggaraan nonbar yang mengajak anak-anak yatim dari Rumah Yatim An-Nuur ini sukses menghadirkan peserta melebihi target hingga memenuhi 1 studio.
“Bagi saya film ini layak ditonton karena sarat dengan nilai dakwah dan diterima oleh masyarakat umum”, kata Jati Wijayanti, Ketua Bidang Perempuan PKS Karanganyar. Sebagaimana tujuan yang ingin dicapai yaitu syiar nilai-nilai Islam melalui seni khususnya dunia perfilman.

Film yang diangkat dari Novel Karya Helvy Tiana Rosa ini penuh dengan nilai kebaikan yang patut dijadikan contoh oleh anak muda maupun masyarakat secara umum. Film ini mengisahkan perjalanan seorang anak muda yang ber’hijrah’ menuju kondisi yang lebih baik dengan segala tantangannya.
Salah satu nilai yang bisa diambil dari film ini adalah ketika seseorang ingin menjadi lebih baik memerlukan proses dan istiqomah (konsisten). Sebagaimana disampaikan Sri Hartono, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karanganyar Fraksi PKS, “Seseorang untuk menuju baik itu memerlukan proses, perlu ‘istiqomah’ kalau kata mas Gagah, tidak mudah dan tantangannya banyak. Disitulah letak kesusahannya ditengah tantangan yang banyak apakah masih bisa survive atau tidak. Ini adalah bagian dari proses seseorang agar menjadi lebih baik dari keadaan yang sebelumnya”.



Film yang dibintangi oleh artis-artis terkenal dan beberapa tokoh muda ini banyak memberikan inspirasi bagi anak muda. 
“Filmnya inspiratif, bagus, tentang keIslaman, bisa menjadi lebih baik dari yang kemarin”, kata Mely Remaja Kelas 10 SMK Adiwiyata dari Rumah Yatim An-Nuur. Maka tak heran jika remaja-remaja tersebut merasakan antusias sebagaimana dikatakan Putri, kelas 8 Mts N Karanganyar dari Rumah Yatim An-Nuur, “Senang bisa nonton bareng, bagus filmnya, pengin ada nonton lagi”


Ditengah maraknya dunia perfilman Indonesia film ini menjadi satu pilihan tontonan yang mendidik. Hiburan yang bukan hanya sekedar menghibur tetapi juga educated. Ini barmakna bahwa apa yang menjadi konsumsi (tontonan) masyarakat juga memberikan pengaruh yang baik.
Untuk menghadirkan film yang menghibur dan mendidik ini menjadi tanggungjawab masyarakat khususnya umat Islam. Sudah saatnya kita dukung perkembangan dunia perfilman yang sarat dengan nilai-nilai kebaikan. [Catur]

COMMENTS

Name

Artikel,8,Berita,71,Fraksi,10,Kegiatan,44,Parlemen,14,Pilkada,7,
ltr
item
PKS Karanganyar: Istiqomah dalam ‘Ketika Mas Gagah Pergi’
Istiqomah dalam ‘Ketika Mas Gagah Pergi’
http://3.bp.blogspot.com/-fJy2Kckf-s4/VqmPPpsJ-kI/AAAAAAAAAN4/f4TJawXd1FE/s640/IMG-20160128-WA0013.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-fJy2Kckf-s4/VqmPPpsJ-kI/AAAAAAAAAN4/f4TJawXd1FE/s72-c/IMG-20160128-WA0013.jpg
PKS Karanganyar
http://karanganyar.pks.id/2016/01/istiqomah-dalam-ketika-mas-gagah-pergi.html
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/2016/01/istiqomah-dalam-ketika-mas-gagah-pergi.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy