Reses di Karanganyar, Hamid Tegaskan Selalu Bersama Masyarakat

Karanganyar (29/04) – Anggota DPR RI dari Dapil IV Jawa Tengah, Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM menegaskan akan memaksimalkan masa reses untuk...

Karanganyar (29/04) – Anggota DPR RI dari Dapil IV Jawa Tengah, Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM menegaskan akan memaksimalkan masa reses untuk menyerap aspirasi warga masyarakat di berbagai penjuru wilayah. Hal ini ditegaskan Hamid saat melakukan acara dengar pendapat dalam rangka Reses Masa Persidangan ke-3 DPR-RI di Aula DPD PKS Kab. Karanganyar, Rabu (29/04).
"Masa reses ini akan saya maksimalkan untuk menyerap semua aspirasi yang ada di wilayah Karanganyar, Wonogiri, dan Sragen. Saya tidak akan membatasi jumlah kegiatan bertemu masyarakat pada masa reses. Saya bersyukur bisa bertemu dengan masyarakat dan para tokoh di setiap wilayah yang saya kunjungi," ujar Hamid Noor Yasin yang juga anggota Komisi IX DPR RI dengan wajah sumringah.

Kegiatan Dengar Pendapat yang diadakan di Aula DPD PKS Karanganyar, dihadiri tidak kurang 200 tokoh masyarakat Karanganyar. Dalam kegiatan tersebut, warga Karanganyar banyak mengeluhkan tentang pelaksanaan program BPJS seperti antrian pasien yang panjang serta pelayanan yang belum memuaskan karena kekurangan sarana parasara serta SDM dokter. Terhadap wacana kenaikan iuran BPJS, warga berharap pemerintah menundanya dalam 2-3 tahun. Selain itu warga masyarakat juga mengeluhkan kenaikan BBM yang menyebabkan ongkos produksi jadi naik sementara harga bahan pokok semakin mahal. Kenaikan harga Gas 3,5 kg di pasaran yang mencapai 20 ribu juga dikeluhkan. “Sudah tambah mahal barangnya langka” kata seorang hadirin. Kondisi ini menyebabkan usaha kecil terganggu. Kekhawatiran tentang radikalisme juga disampaikan dalam forum dengar pendapat tersebut.

Menanggapi berbagai keluhan masyarakat dalam kegiatan tersebut, Hamid Noor Yasin menyampaikan terkait BPJS memang masih banyak kekurangan, Untuk iuran PBI BPJS bagi warga miskin dimana iuran ditanggung pemerintah sudah kita sepakati di Komisi ada kenaikan dari Rp 19.225,- menjadi Rp 27.500,-. Sementara terkait rencana kenaikan iuran bagi peserta mandiri, Hamid Noor Yasin sampaikan ketidaksetujuannya, kondisi ekonomi masyarakat masih terdampak dengan kenaikan harga BBM dan harga sembako. Jika iuran BPJS bagi peserta mandiri dinaikkan jelas akan memberatkan. Sebagai salah satu solusi menurut Hamid Noor Yasin adalah dengan menaikkan anggaran kesehatan. Saat ini anggaran kemenkes sebesar 51,27 trilyun atau baru 2,5% dari total APBN, padahal amanat UU Kesehatan sebesar 5%. Kenaikan anggaran dapat digunakan untuk menambah sarana kesehatan dan juga tenaga medis.

Terkait dengan kenaikan harga BBM, Gas, dan Sembako, Hamid Noor Yasin  melihat pemerintahan saat ini masih abai terhadap kondisi rakyat sementara para menteri belum terlihat kinerja. Pantas jika dalam survei-survei tingkat kepercayaan rakyat terhadap pemerintah menurun. "Berbagai keluhan warga masyarakat ini akan saya sampaikan pada komisi yang terkait. Selama ini PKS selalu berada bersama rakyat. Jadi menjadi keharusan bagi kami untuk memperjuangkan nasib rakyat ini," ungkap Hamid (KI)

COMMENTS

Name

Artikel,8,Berita,71,Fraksi,10,Kegiatan,44,Parlemen,14,Pilkada,7,
ltr
item
PKS Karanganyar: Reses di Karanganyar, Hamid Tegaskan Selalu Bersama Masyarakat
Reses di Karanganyar, Hamid Tegaskan Selalu Bersama Masyarakat
http://3.bp.blogspot.com/-QUuFy-AC-nI/VUmECfwSipI/AAAAAAAAAAM/3BcrXi_VGRc/s1600/IMG-20150429-WA0017.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-QUuFy-AC-nI/VUmECfwSipI/AAAAAAAAAAM/3BcrXi_VGRc/s72-c/IMG-20150429-WA0017.jpg
PKS Karanganyar
http://karanganyar.pks.id/2015/05/reses-di-karanganyar-hamid-tegaskan.html
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/
http://karanganyar.pks.id/2015/05/reses-di-karanganyar-hamid-tegaskan.html
true
2810973364489944916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy